Nagari Saok Laweh Kab. Solok Pelajari Pelayanan Digital Nagari di Padang Pariaman

Posted by Admin 26 Desember 2022 Berita 558 views

BATU BASA - Desa digital atau nagari digital di Kabupaten Padang Pariaman Nagari III Koto Aur Malintang menjadi referensi bagi nagari-nagari di Sumatera Barat, tidak hanya pelayanan publik sistem digitalisasi selain itu juga sebagai nagari informatif terbaik di Sumbar.

Dalam kurun waktu bulan November hingga Desember ini sudah 7 nagari dari 5 kabupaten dan kota di sumbar mengunjungi Nagari III Aur Malintang untuk kunjungan studi tiru bidang pelayanan publik dan digitalisasi hingga keterbukaan informasi publiknya.

Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok juga melakukan kunjungan studi tiru yang dipimpin lansung oleh wali nagari dalam rombongan terdiri dari anggota bamus dan hingga perangkat nagari berjumlah 20 orang senin, 26/12/22. Rombongan nagari Saok Laweh ini disambut lansung oleh wali nagari III Koto Aur Malintang.

Irwan Saputra, wali nagari Saok Laweh mengatakan kunjungan studi tiru ini belajar pelayanan digital yang ada di nagari III Koto Aur Malintang ini, bahwa nagari ini memiki sistem pelayanan digitalnya yang sangat baik di sumbar. Lebih lanjut wali nagari dua periode ini ingin sekali melihat dan mendengar sistem pelayanan ada saat ini, agar bisa di terapkan juga di saok laweh.

Sementara itu, irwan saputra berharap agar setelah kunjungan ini kami dari saok laweh berharap kepada wali nagari III Koto Aur Malintang agar memberikan ilmunya tentang digitalisasi untuk pelayanan publik hingga pengembangan bidang keterbukaan informasi publik. Selain itu irwan juga berharap kepada perangkat nagari saok laweh agar nanti bisa lebih mendalami dan menggali ilmu dalam penerapan pelayan digitalisasi.(AM)