Pengukuhan FKKD Padang Pariaman 2024

Posted by Admin 06 Maret 2024 Berita 688 views

Pengukuhan Forum Komunikasi Kelompok Dasawisma (FKKD) Padang Pariaman 2024 dan Pengurus FKKD secara resmi dilantik oleh Bupati padang Pariaman.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Dasawisma dan Pengukuhan Forum Komunikasi Dasawisma yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 Maret 2024 di Hotel Rocky Permindo Padang ini diikuti oleh 103 Ketua Dasawisma perwakilan Nagari di Kabupaten Padang Pariaman dan 17 Sekretaris PKK Kecamatan Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PKK Provinsi, Ketua PKK Kabupaten, Kepala Dinas PMD Padang Pariaman Camat dan Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam Agenda selama dua hari ini, peserta FKKD sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Berikut Rangkaian Kegiatan pelatihan yang diikuti Peserta FKKD

Pertama Materi Optimalisasi dan Inovasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, Narasumbernya adalah Ny.Yusrita Suhatribur

Selanjutnya Materi Kelembagaan PKK dan Dasawisma oleh Ny. Nelvi Mahyeldi atau yang akrab dipanggil Umi Nelvi

Lalu Materi Pengisian Buku Dasawisma dan Tertib Administrasi Dasawisma serta Simulasi 10 Program Pokok PKK oleh Sekretariat PKK Kabupaten

Lalu materi yang tidak kalah penting adalah Penggunaan Aplikasi SIMPEDAS (Sistem Informasi PKK dan Dasawisma) yang diikuti secara khusus oleh Sekretaris PKK Kecamatan, kegiatan ini di Narasumberi oleh Kominfo Kabupaten Padang Pariaman.

Aplikasi SIMPEDAS merupakan Inovasi milik PKK Padang Pariaman dan termasuk salah satu dari 6 Inovasi PKK di yang ada di Indonesia terang ny. Yusrita di sela materi yang disampaikan.

Dihari kedua dilaksanakan Agenda Motivasi dan Training mental dan Spiritual oleh Tim Motivation Training. Lalu acara penutupan

Kader Dasawisma diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan dan pelaku dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.