Inovasi Perkasa Kecamatan IV Koto Aur Malintang

Posted by Admin 28 Maret 2024 Berita 541 views

Camat IV Koto Aur Malintang Ir.Masarudin turun langsung dalam agenda pembinaan kelompok dasawisma di setiap Nagari. Kegiatan ini merupakan Inovasi PKK Kecamatan IV Koto Aur Malintang yang diberi nama Perkasa (Pembinaan Rutin Kelompok Dasawisma).

Kamis (28/3) Kegiatan Perkasa dilaksanakan di Nagari III Koto Aur Malintang, kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh Kelompok Dasawisma Nagari, mengingat pentingnya melaksanakan program dasawisma demi terwujudnya keluarga sejahtera.

Ir. Masarudin  juga mengapresiasi pemerintah Nagari, dengan adanya intruksi memaksimalkan anggaran Operasional PKK Tahun ini oleh Kecamatan, perangkat nagari bisa membuat anggaran yang mampu meningkatkan partisipasi Kader PKK dalam berkegiatan, yakni adanya penganggaran Uang Transportasi bagi Peserta yang hadir di pertemuan PKK, pengadaan pakaian seragam bagi kader yang aktif. Serta adanya bantuan kegiatan Pangan Lestari untuk seluruh dasawisma di Nagari III Koto Aur Malintang.  Harapannya program ini bisa memiliki dampak yang positif dimasyarakat dan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk kemajuan Nagari.